Wednesday 13 March 2013

cikarang jakarta cikarang ( gw doang)

ga kerasa udah 3 minggu lebih gw tinggal di cikarang, ga kerasa juga setiap hari gw lalui jalanan lintas kali malang - cikarang, tadinya gw ragu untuk pulang pergi cikarang - jakarta - cikarang tapi setelah gw jalanin ternyata asyik juga dan malah gw terbiasa dengan situasi dan kondisi ini.
rute cikarang - kali malang
awalnya gw tinggal di jakarta, tapi semenjak mantan pacar gw kerja di cikarang dan alhamdulillah sekarang menetap di cikarang gw juga harus ikut tinggal di cikarang, yahhh secara kan doi cewe yah ga mungkin gw egois harus tinggal di jakarta...hehehhe, tapi cerita gw ga sampe disini aja...lanjoottt>>>>







jalur gw
sepanjang jalur kali malang sampai cikarang gw juga disuguhin pemandangan yang beraneka ragam, mulai dari museum sampah sampai dengan pemandangan penduduk sekitar yang ramah,,,
ada pula yang tak segan untuk ngajak gw ngopi dan berbincang bincang sekalian melepas kelelahan *huft::, yah emang segala macam suasana lengkap deh kalo sudah di lintasan cikarang --> kali malang...



bukan buat nyaingin sebuah  puisi berjudul Karawang – Bekasi karangan Chairil Anwar. Tp  nie sekedar sharing informasi buat temen2 yg br dtang di Cikarang City atau yang ud lama di Cikarang City tp lum pernah ke Jakarta (kacian de). Mungkin buat yg pacarna atau mungkin temenna ada di Jakarta, trus ingin bersilaturahmi.

Ato buat yg mo cari hiburan, secara… moll di cikarang saat ini baru ada Lippo Moll dan bioskopnya lebih sering muter pilem pocong dibanding vampir (mksudnya Twilight), alhasil buat yg mo cari hiburan moll atau film, Bekasi Barat alternatifnya. Setidak nya ada lebih dari 1 moll yg seru buat dikunjungi seperti MM  (bukan Malioboro moll loh tp Metropolitan Moll), Mega Moll atau yg lebih dikenal dengan sebutan Giant, BCP (Bekasi  Cyber Park), Bekasi Square, Grand Moll, dan masi ada beberapa lainnya.

Ato mungkin buat yg ada perlu di sono, mungkin?
Berikut info rute2 alternatif buat temen2 khususnya yg naek belalang tempur alias sepeda motor buat kesehariannya.  So check this out and have a nice trip.
ini jalur baru sampe bekasi barat belum sampe jakarta
Pada awal perjalanan di Kalimalang , jalan nya penuh lobang (dlm proses perbaikan). Jadi mesti pelan2 biar ga jatoh  n pantat ga  cepet tepos.  Tp, buat temen2 yg baru pertama mo ke Bekasi Barat dan ga suka nunggu traffic light  brubah ke ijo, disarankan lewat Kalimalang aja.

nah kalo pulang gawe atau kerja gwe biasanya lewat jalur cibitung -> SGC
Beberapa kali melewati jalan ini, dengan mengendarai sepeda motor,  rute ini dirasa paling jauh dibanding 4 rute lainnya. Namun rute ini tergolong aman apabila cuaca hujan. Jalan aspal yg bagus, dan cukup lebar  serta kanan kiri jalan yg sudah dipenuhi dengan toko2 dan rumah penduduk, semakin membuat perasaan aman. Untuk nglewatin rute ini, temen2 tinggal lurus aja dari perempatan Lippo hinggal pertigaan Lemah Abang, belok ke kiri ke arah Sentral Grosir Cikarang (SGC) dan ikuti arah jalan hingga sampai ke Bekasi Barat.begitu juga sebaliknya

atau kalo mau naik angkot Ada tempat pangkalan angkot 59 dan 56, tapi jgn salah pilih yah.. yang ke cikarang itu angkot no 59 di deket perempatan kali malang. Keunikan angkot ini tuh, klo lum penuh, si angkot ga jalan2. Jadi buat yg ada janjian, msti berangkat 30 menit lebih awal buat jaga2 klo ga penuh2 penumpangnya. Berdasar pengalaman, lebih cepetan datangnya di pangkalan angkot 59 nya kalo hari senin  penuhnya penumpang, cuman ga ada penitipan motor. Ongkosnya cukup Rp. 7.000,- per orang. Pedih klo pas dapetnya gemuk2 penumpangnya, dijamin kegencet. Klo anda duduk di tengah, siap-siaplah jadi kernet cadangan, soalna angkot ini tanpa kernet. Jadi klo ga jago ngitung duit, mending acting bobo ajah.  Angkot ini turun pas depan jababeka.
ini formasi angkot 59 :


 oke sampe sini dlu yah...
to be continue...>>>

0 komentar:

Post a Comment