Monday 18 March 2013

cikarang-jakarta-cikarang

continue>>>>

oke gw cuma pengen lanjutin crita gw yang udeh udeh yah sob..tentang perjalanan gw seputar cikarang jakarta sampe cikarang lagi....cuzzz:?>:
 
apa yang ada dipikiran lo sob kalo denger kalimalang?
udeh pasti lo bakal bilang kaya gini : 

- Jalur yang padat motor
- Rawan kecelakaan
- Motor srobot sana-sini
- Jalur macet
- Sentral bisnis
- Jalur ribuan kuliner






ato lo semua pernah kepikir ga? kenapa namanya kalimalang? jadi gini menurut indowebster :
Karena kali/sungai yang mengalir di sepanjang jalan tersebut tidak mengarah kelaut(utara) melainkan kearah barat(silang/malang) Jadi dinamain dech tuch kalimalang

Panjang jalur sungai kalimalang membentang dari jakarta sampe cikarang lebih dari 30 KM yang merupakan jalur utama penghubung jakarta sampe bekasi. Jutaan orangngelewatin jalur ini buat pergi mencari nafkah di ibukota, ataupun orang jakarta yang mencari nafkah di bekasi tentunya. Jika diliat ke arah bekasi timur ke cibitung adalah adanya istilah kalimas (area bekasi timur). Apakah berarti nama kalimalang ini juga punya nama lain? gw juga kaga tawu sob

Jalur bisnis,Trafik yang tinggi adalah pasar potensial yang dilirik pengusaha. ga heran ribuan usaha idup dari ini jalur. Mulai dari pedagang kaki lima, kios menengah, ruko mentereng, ampe mall saling berebut hati pengunjung setia kalimalang. Saat ini jalur kalimalang di daerah bekasi barat udah penuh ama berbagai pusat perbelanjaan modern. 
Jalur wisata air, Potensi kalimalang sebenarnye ga hanya dari sisi trafik aje. Yang unik di jalur kalimalang adalah salah satu sisinya yang selalu ada di sisi sungai. ga tawu sungai alami atau buatan, yang pasti jalur ini tergolong jalur anti banjir. Walau kalo sering dilihat air kalinye sekarang udah ampir sama ame tinggi jalan (di depan Mal Metropolitan misalnye).
Sepanjang kali ini sangat memungkinkan buat dikembangin lebih lanjut. Sebagai perbandingan bisa dilihat pemanfaatan sungai di negara Singapura maupun Thailand. kali dapat dimanfaatin juga sebagai jalur wisata. Pastinya kebersihan dan keindahan akan selalu terjaga.
Perbaikan infrastruktur Jalur kalimalang sebagai urat nadi ini saat ini sering kena serangan stroke. gimane ngga, aliran kendaraan udah sering mampet kayak darah yang berhenti mengalir. Jalur kalimalang arah ke cibitung ampe cikarang juga udah memakan ratusan korban kecelakaan. ga adanye pembatas jalur yang memadai merupakan faktor utama. Selain itu hampir sepanjang jalur itu ga ada trotoar, sehingga para pejalan kaki banyak menjadi korban.
Tetep jadi idaman Walau terkenal semrawut sama berbahaya, kalimalang tetep menjadi idola. Inilah potensi berharga buat Kota Bekasi. adanye jalur tol, kondisi sungai yang indah bakal menjadi daya tarik luar biasa. kali adalah urat nadi kehidupan dan kite wajib ngejaga dan ngembangin. Hidup kalimalang!!! 

0 komentar:

Post a Comment