Wednesday 17 April 2013

Sliding Sheave Aftermarket Bisa Dua Karakter

Kinerja secondary sliding sheave juga seirama dengan rumah roller. “Baik sekunder atau primer, fungsinya biar perbandingan diameter kontak v-belt pada permukaan sheave bisa berubah-ubah. Sehingga kecepatan dan torsi di roda belakang ikut berubah,” ungkap Slamet, Instruktur Yamaha Engineering School (YES).
Tersedia 6 lubang untuk 2 karakter
Baru beberapa produsen part racing saja yang sediakan secondary sliding sheave. Itupun, baru untuk Yamaha Mio. Part ini terdapat tiga lubang tempat pen. Standarnya, Mio memiliki bentuk yang rada miring. Tapi untuk keperluan racing, bentuk lubang pen ini bisa berubah.

Seperti Kawahara Racing. Part ini dilengkapi enam celah buat naik-turun pen. “Ada dua karakter bisa dipilih dalam satu secondary sliding sheave,” ujar Jessy Liga Siswanto dari Kawahara Racing.

Bentuk lubang yang layaknya standar part asli bawaan Mio cocok untuk keperluan stop and go atau harian. Bisa juga keperluan road race. Sedang lubang yang satu lagi, berbentuk lurus. “Karakter ini, bagus buat akselerasi bawah-atas cepat. Misalnya, drag bike,” ujar Jessy sembari sebut harga Rp 300 ribu.
Serupa dengan Kawahara, TDR Racing juga ada. Tapi, TDR sediakan juga part lengkap dengan seluruh bagian puli. “Yang lengkap, namanya three axletype secondary sliding sheave. Harga, Rp 682 ribu. Kalau yang biasa, Rp 490 ribu,” kata Benny Rachmawan dari Mitra2000 selaku distributor TDR di Indonesia.

Sesuaikan ya!

1 komentar:

Unknown said...

Sleding gini berapa duit .

Post a Comment