Thursday 18 April 2013

Jelajah wisata indonesia timur GUA BOKIMORURU ( GUA SAGEAN)

Gua Bokimoruru adanye di area perbukitan Desa Sagean 3 km arah Utara Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. jadi Gua Bokimoruru di Sebut juga dengan nama Gua Sagean. buat ngejelajahin Gua Bokimoruru kite kudu harus gunain perahu kecil yang nyelusuri sungei yang ngelewatin Gua Bokimoruru.
Kurang lebih 100 meter dari mulut Gua Bokimoruru kite dapat turun dan naikin dinding Gua Bokimoruru buat nyusurin jalan setapak yang bakal di gunain ngejelajahin Gua Bokimoruru. Selaen staliktit dan Staligmit yang ade di Dalem Gua Bokimoruru  kaya yang ade di Gua – gua laen kite juga bakal nemuin beberape Fenomena alam yang menarik diantaranye bentuk – bentuk batu yang nyerupain orang duduk, unta ame lain sebageinye. 
waktu kite nyelusurin gua kite bakalan takjub ama aliran sungai yang ade di sekitar Gua Bokimoruru. Gua yang ade di perbukitan enih punya keindahan tersendiri buat pengunjung yang dateng ke Gua Bokimoruru. Gua yang punya sejarah pada masa lampau enihbakal ngebuat kite ngerasa berada pada masa lalu lantaran batu – batu alam yang kebentuk secara alami.

0 komentar:

Post a Comment